Selasa, 07 Februari 2017

Konsumsi BBM New Brio Tembus 29 km/liter


Menjajal konsumsi bahan bakar sebuah mobil, tentunya sangat berpengaruh dgn lalu lintas & kondisi cuaca, New Honda Brio sanggup mencapai konsumsi bbm 21,9 km per liter.


Sesi pengetesaan ini dilakukan dalam jalur kombinasi bebas hambatan (tol) & jalan non tol sesuai dgn pemakaian sehari-hari. Tipe yang digunakan adalah bertransmisi otomatis yaitu Brio Satya AT & Brio RS.
Namun pada acuan tersebut tembus cukup jauh di atasnya. Yaitu mencapai 28,9 km per liter berdasarkan catatan di multi information display (MID). Terdapat 25 jumlah peserta dgn total peserta yang tembus di atas 21,9 km per liter lebih dari 10 mobil.
Dari hasil uji konsumsi bahan bakar kali ini sedikit lebih dramatis, karena peraih konsumsi bbm tertinggi memang tidak menyatakan fitur pendingin kabin atau ac. Tapi kondisi ini di peroleh dari kombinasi jalan tol & non tol yang nyata dari Sunter, Jakarta Utara ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan dgn jarak kurang lebih 50 km. Lihat juga Dealer Honda Balikpapan

Sistem pengetesan ini dilakukan oleh beberapa jurnalis nasional untuk memeriahkan Honda Day 2016 yang berlangsung di ICE, BSD City. Tujuannya selain untuk berkendara efisien bahan bakar, juga untuk merasakan performa sporty di ajang fun drag.

"Kami sangat yakin acuan konsumsi bahan bakar itu bisa tembus, karena saat kami uji coba beberapa kali, juga tidak begitu sulit. Sehingga kami yakin teman-teman jurnalis bisa melakukan itu lebih baik. Mesin i-VTEC yang powerfull & teknologi CVT yang unik, membuat konsumsi bbm seperti ini bisa terwujud," papar Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM).

Seluruh varian Brio bertransmisi otomatis ini didukung dgn mesin berkapasitas 1.200 cc, tumpahan tenaga maksimal 90 PS saat berkitir di 6.000 rpm. Torsinya bahkan lebih besar mencapai 110 Nm di putaran mesin 4.800 rpm. Info Kredit Honda Brio Bandung