Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mulai berani menghadirkan mobil Suzuki Ertiga Diesel di pasar otomotif di indonesia. Selama ini suzuki di indonesia selalu pilih-pilih dalam menunjukkan pilihan mesin bagi produk yang mereka tawarkan & hanya menghadirkan varian bermesin bensin. namun kali ini mereka melakukan manufer yang berbeda,  menghadirkan varian bermesin Diesel untuk mobil MVP, Suzuki Ertiga Diesel.


Sebenarnya perihal menghadirkan Suzuki Ertiga Diesel di indonesia ini sudah lama muncul. namun banyak sekali kendala membuat mobil ini tidak kunjung hadir. salah satunya merupakan kualitas bahan bakar solar yang ada di indonesia.

Dilema kualitas bahan bakar solar ini sudah teratasi oleh hadirnya jenis bahan bakar baru pertamaina, Dexlite. bahan bakar solar tersebut memiliki kualitas yang lebih baik namun juga dgn harga yang terjangkau.
Suzuki New Ertiga Facelift masih memakai mesin lama yakni K-series 1,4 liter. meski mesin lama tapi Suzuki melakukan sedikit pembaruan dgn mengurangi tabrakan & rasio kompresi meningkat. Suzuki menyatakan konsumsi bahan bakar Ertiga mesin bensin mencapai 17,03 kilometer per liter.

Spesifikasi Mesin Suzuki Ertiga Diesel telah dilengkapi dgn mesin DDIS Diesel 1,3 liter berteknologi SHVS mendapat tombol Start/Stop, Torque Assist, Indikator Gear Shift, & perbaikan rem. konsumsi bahan bakar lebih hemat 18 % atau mencapai 24,52 kilometer per liter. berkapasitas 1.249 cc 4 silinder inline  16 katup, menggunakan variabel geometri turbo yang bisa menyemburkan tenaga 90 ps dgn torsi 200 nm.

Berikut Spesifikasi mesin Suzuki Ertiga Diesel Indonesia :

Tipe mesin : DDIS Diesel Engine
Displacement : 1.249cc
Number Of Cylinders : 4
Number Of Valves : 16
Fuel Distribution : crdi (common rail direct injection)
Bore x Stroke : 69.6mm x 82mm
Tenaga Maksimum : 90 hp @ 4.000 rpm
Torsi Maksimum : 200 nm @ 1.750 rpm
Tipe Transmisi : 5 percepatan m/t
Emisi : BSIV OBD-2
Bobot : 1.845 kg.

Semua varian New Ertiga Facelift telah memakai sistem hiburan Smartplay yang terintegrasi dgn navigasi, kaca spion elektrik, smart entry dgn tombol starter mesin, jok baris ketiga bisa dilipat, & kamera parkir. Ertiga juga telah mengperangkat lunakkan fitur keamanan sebagai standar semacam ABS, EBD & Dual Airbag depan. Lihat Harga terbaru Suzuki Ertiga Diesel Bali

Komentar