Hasil Pengujian Toyota Agya 2017


Hasil Pengujian Toyota Agya 2017. Toyota Agya yang kami tes berhasil melewati bermacam tantangan mulai dari tanjakan terjal, berkelok, jalanan berlubang sampai jalanan non aspal sekalipun. Baik tipe yang bermesin 1.2 liter maupun model yang bermesin 1.0 liter, semua berhasil melewati rintangan. Lihat Info kredit mobil toyota agya

Berdasarkan data Toyota, Agya yang paling laris adalah yang menggunkan mesin 1.2 liter. Simulasi Kredit Calya serta Mesin yang juga dipakai oleh Toyota Calya ini, menghasilkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan mempunyai torsi tertinggi 107,8 Nm pada 4.200 rpm. Jelas karena menggunakan mesin yang berkapasitas lebih besar dari sebelumnya, performanya pun pasti meningkat. Tapi ternyata peningkatan performa ini juga dialami oleh Toyota Agya bermesin 1.0 liter.


Mesin 1.0 liter 3-silinder Toyota Agya sekarang sudah pakai teknologi VVT-i untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Teknologi modern ini mengatur buka tutup katup intake dan exhaust secara variatif menyesuaikan putaran dan juga beban mesin. Bahkan mesin 1.2 liter miliknya, sudah mengunakan teknologi dual VVT-i, yang melakukan penyesuaian waktu pada camshaft intake dan exhaust per 2 katup.

Toyota hadirkan hasil pengujian mereka untuk performa ke-2 mesin baru Agya ini. Hasilnya, Toyota Agya 1.2 yang bertransmisi manual bisa melesat 0-100 kpj dalam waktu 12,3 detik. hasil ini lebih cepat 2,5 detik dari Agya lama yang bertransmisi manual yang menggunakan mesin 1.0 liter. Sebagai informasi, Toyota Agya memakai transmisi manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed.

Bagaimanakah performa mesin 1.0 liter yang baru? Agya 1.0 liter bertransmisi manual yang baru mencatatkan 0-100 kpj dalam 13,7 detik atau masih lebih cepat 1,1 detik dari Toyota Agya sebelumnya. Peningkatan yang signifikan mengingat mesin 1.0 liter miliknya, cuma bertenaga 67 PS pada 6.000 rpm dan torsinya 89,2 Nm pada 4.400 rpm.

Toyota juga merilis hasil uji kualitas peredaman kabinnya. Untuk Agya baru Toyota menambahkan peredam di balik dashboard, di balik kap mesin dan mengganti bahan plafon. Hasilnya pada saat melaju 60 kpj menggunakan gigi ke-3 Agya 1.2 menghasilkan tingkat kebisingan 61,7 db dan 62 db untuk Agya 1.0 liter. Sementara Agya 1.0 sebelumnya tercatat 62,8 db.

https://id.wikipedia.org/wiki/Toyota_Agya

Ini juga dibuktikan pada waktu melaju pada 80 kpj memakai gigi ke-4 tercatat kabin Toyota Agya 1.2 lebih hening 2,1 db dan 1,2 db untuk Agya 1.0 dibanding versi lamanya. Dalam posisi diam, suara mesin juga dapat direduksi lebih maksimal. Bahkan saat AC dimatikan, kekedapan kabin Agya 1.0 terbaru ini tercatat hanya 45 db jauh lebih hening dari sebelumnya yang 48,6 db.

Toyota juga meningkatkan kenyamanan pengguna kabinnya dengan mengurangi getaran pada Toyorta Agya terbaru. Mereka menguji gyro-pitch mobil ini di jalanan bergelombang pada kecepatan 40 kpj secara konstan.

Untuk Info Hubungi : YULIA - : 0812 2112 0026

Komentar