Memahami Honda Jazz Tipe Temurah


Memahami Honda Jazz Tipe Temurah
. Mobil New Honda Jazz di hadirkan bulan Juli lalu. Belum mengalami perubahan, melainkan penyegaran yang tidaklah signifikan. Honda Jazz penerus ke-3 (GK5) cuma mempunyai 2 model, begitu juga pada model faceliftnya. Ada New Jazz dengan label S sebagai varian termurah serta New Jazz RS. Pilihan transmisi terdiri dari manual 5-percepatan dan juga CVT. Varian tertinggi Jazz RS CVT selalu mendominasi total penjualan Honda Jazz pada kelas hatchback.

Bagi pembeli lebih menyukai model tertinggi Honda Jazz RS karena cukup sporty selain karakteristiknya komplit. Harga Honda Jazz dibanderol Rp 232,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 242,5 juta untuk CVT. Ada perbedaan cukup drastis sampai Rp 30 juta dengan Jazz RS, sehingga menjadi menarik untuk menganalisis mobil Honda Jazz S. Karena mempunyai karakteristik standar yang tak kalah lengkap dengan fasilitas dan fleksibilitas kabin tetap sama.


Bentuknya lebih polos di banding dengan Honda Jazz RS tak ada imbuhan body kit pada sekeliling bodi, rear spoiler dan rancangan bempernya pun berbeda. Penggunaan pelek yang berukuran 15-inci, memberi efek kaki yang lebih jenjang. Lampu utama masih menggunakan model halogen dengan bohlam biasa.Tidak seperti Jazz RS yang sudah menggunakan Full LED. Akan tetapi lampu belakang Jazz S telah LED sama seperti RS.

Untuk cicilan honda jazz dan bagian Interiornya terlihat lebih sederhana. Menghidupkan mesin masih memakai anak kunci, tidak seperti RS yang pakai tombol engine start-stop. Pengaturan AC terlihat ‘jadul’ dengan model kenop putar. Di atasnya terdapat monitor layar sentuh yang berukuran 6,2-inci dengan fitur standar ukuran head unit masa kini. Tapi tidak ada koneksi Bluetooth, HDMI port dan smartphone connection seperti pada RS. Selain itu, tidak terdapat audio steering switch untuk mempermudah pengaturan head unit dan balutan kulit pada setir maupun tuas transmisi.

Pada karakteristik keselamatan dan keamanan standar tak berbeda. Sistem pengereman ada ABS+EBD dan Brake Override System. Dan tetap ada dual SRS airbag serta ISOFIX dan Tether. Mengatur posisi mengemudi dipermudah oleh tilt dan telescopic steering, selain pengaturan ketinggian kursi. Ultra Seat sudah pasti ada untuk mengatur konfigurasi kursi sesuai keinginan. Fitur ini adalah nilai plus dari Honda Jazz yang terkenal sebagai hatchback dengan fasilitas kabin terbaik.

- Untuk Informasi Promo & Diskon, silahkan hubungi : Ricky - 081931213334

Komentar