Roof Garden Bandung

Roof Garden Bandung - Dari abad ke-6 sebelum Masehi di Babilonia, Taman Atap (Roof Garden) sudah dikenal banyak orang. Konsep Roof Garden pun hingga saat ini masih digunakan, karena bisa menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) walau di rumah mungil. Tidak hanya, roof garden juga dinilai bisa mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam rumah juga mengurangi pemanasan global.

Agar bisa bertahan lama, dalam membuiat roof garden membutuhkan konstruksi atap dak yang kuat. Karena, konstruksi dak atap bukan hanya menyangga beratnya sendiri, namun juga berat tanah, tanaman, air, serta manusia yang ada di roof garden. Melihat perkembangan kawasan perkotaan yang padat dan lahan terbatas serta makin munculnya kesadaran akan lingkungan sehat dan hijau, Roof Garden Bandung lah pilihan terbaiknya.





Berbagai manfaat Roof Garden, ialah:
  1. Tersedianya tanaman yang dapat dimakanan (sayuran,buah-buahan), dinamakan juga rooftop farming.
  2. Sebagai kontrol suhu (roof garden berfungsi sebagai insolasi dan menyerap radiasi matahari sehingga dapat menurunkan suhu lingkungan yang akhirnya menurunkan konsumsi energi)
  3. Manfaat hidrologis (roof garden membatasi air hujan yang terbuang, karena ditampung pada tanah/media tanam dan tanaman yang tumbuh pada atap bangunan), selain itu dapat berfungsi sebagai pengontrol kecepatan dan banyaknya aliran air melewati atap).
  4. Dekoratif
  5. Keindahan arsitektur
  6. Rekreasi
  7. Bahkan dapat pula sebagai habitat satwa liar.
Dan untuk pemesan pembuatan Roof Garden Bandung, Silakan hubungi Jasa Pembuatan Taman Bandung :
Call / WA 081901998629

Komentar