20 Modifikator Mobil Honda Adu Kreasi Hatchback di JBTC

20 Modifikator Mobil Honda Adu Kreasi Hatchback di JBTC

PT Honda Prospect Motor kembali menantang modifikator untuk memperebutkan siapa karya terbaik dalam Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC). Kontes berlangsung 9 - 12 November 2017 di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta.

JBTC tahun ini diikuti 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio dan berasal dari 13 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.



Sesudah melalui seleksi, sebanyak 20 peserta yang terdiri dari 10 Honda Jazz dan 10 Honda Brio lolos sebagai finalis dan tampil di Jakarta untuk memperebutkan gelar King of Honda Jazz dan King of Honda Brio.

Intip Kredit Honda Jazz Balikpapan

Berbeda dengan tahun sebelumnya, JBTC kali ini Honda menambahkan 3 kategori baru untuk Honda Jazz, adalah The Best Jazz Racing Look, The Best Jazz Rally Look dan The Best Jazz Advanced In Technology.

Sementara untuk Honda Brio juga mempunyai penambahan tiga kategori yang sama, yaitu The Best Brio Racing Look, The Best Brio Rally Look dan The Best Brio Advanced In Technology. Secara total, terdapat 26 kategori dengan hadiah Rp 5 juta bagi tiap pemenang dan hadiah utama sebesar Rp 50 juta untuk The King of Jazz dan The King of Brio.

“Ajang Honda Jazz Brio Tuning Contest merupakan bentuk apresiasi kami kepada para kreativitas tuners di Indonesia, khususnya pemilik Honda Jazz dan Honda Brio. Dari tahun ke tahun, kami juga terus menangkap tren terkini dan mengakomodasi antusiasme dari para pencinta modifikasi dengan menambah kategori baru dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda,“ ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Lihat juga Kredit Honda Brio Balikpapan

Seluruh peserta akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif yang telah berpengalaman di bidang modifikasi. Aspek penilaian untuk peserta meliputi 7 nilai, yaitu modifikasi pada bagian audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, velg dan ban.

Tak hanya dari sisi peserta, ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest juga semakin populer di kalangan penonton dan pencinta modifikasi, . Pada tahun 2016 lalu,{ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest dikunjungi oleh sekitar 10.000 orang selama 4 hari penyelenggaraan. Jumlah pengunjung{tersebut meningkat hampir 2 kali lipat dibanding penyelenggaraan tahun 2015.

Untuk meramaikan ajang JBTC 2017, Honda menggelar{berbagai kegiatan seperti pameran mobil yang menunjukkan jajaran Hatchback terbaru Honda, yang terdiri dari Honda Jazz, Honda Brio, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R. Panggung JBTC 2017 juga akan menghadirkan special perfomance dari JKT48 pada 11 November 2017 pukul 16.40 di booth Honda.

Komentar