Honda Brio Ternyata Mobil Listrik Pertama

Honda Brio Ternyata Mobil Listrik Pertama. Kabar yang beredar Honda lagi rajin mempersiapkan mobil listrik pertamanya untuk pasar otomotif di India. Dan ternyata mobil listrik pertama dari Honda ini akan dibangun dari platform mobil perkotaan yakni Honda Brio.


Honda berencana, mobil listrik untuk yang pertama Honda ini akan dibuat di India, termasuk dengan baterai yang akan ditanamkan. Tetapi sampai saat ini, pihak Honda masih belum membocorkan total investasi dari mega proyek tersebut. Intip Harga Brio Balikpapan

Jika berbicara perihal baterai yang akan dipergunakan, seperti dilansir Motorbeam, Honda kabarnya telah menjalin kerja sama dengan Hitachi. Honda mempunyai saham 49 persen sedangkan sisanya 51 persen akan dikuasai Hitachi.

Pada ajang Tokyo Motor Show, Honda telah memamerkan dua mobil listrik konsep yaitu Urban EV Concept serta Sports EV Concept. Dan rencananya mobil listrik Honda tersebut akan dipasarkan di China, Eropa juga Jepang mulai tahun 2018. Untuk  target, Honda mencanangkan pada 2030 mendatang, mobil listrik akan menguasai sebanyak 65 persen dari total jumlah produksi. Sedangkan sisanya mobil plug-in hybrids serta fuel-cell.

Untuk informasi harga, kredit maupun promo mobil Honda di Balikpapan, silahkan kunjungi Honda Balikpapan yang siap melayani Anda setiap saat.

Baca juga : Promo Honda Samarinda

Komentar