Senin, 11 Desember 2017

Toyota CHR Masuk Indonesia

Toyota CHR Masuk Indonesia. Industri otomotif akan kian berwarna dengan meluncurnya Toyota CHR yang mempunyai desain modern serta tampilan luar futuristik. Mobil ini akan bersaing melawan SUV sekelasnya, seperti Honda HR-V, Nissan Juke, juga Mitsubishi Outlander Sport. Dengan memiliki desain luar yang lebih sporty, mungkin saja mobil ini bisa mengalahkan pesaingnya. Apalagi Toyota menyediakan berbagai varian mesin yang dioptimalkan dengan berbagai teknologi canggih supaya mesinnya kian bertenaga juga dapat melaju lebih kencang.


Kemungkinan harga Toyota CHR di Indonesia tidak akan jauh berbeda dari lawan-lawannya seperti, Juke dan HRV. Tetapi untuk varian Hybrid, sepertinya akan dipasarkan melebihi 300 Juta Rupiah. Prediksi yang kami berikan mungkin akan berbeda dengan harga resmi yang dikeluarkan Toyota. Kita hanya bisa menunggu sampai mobil ini resmi dipasarkan, sehingga kita bisa mengetahui spesifikasi lengkap juga harga resmi yang dibanderol setiap tipenya.

Intip Harga Mobil Toyota

Warna CHR

Toyota CHR tersedia dalam 6 pilihan warna yang berbeda yakni Magnetic Grey Metallic, Silver Knockout Metallic, Ruby Flare Pearl, Blue Eclipse Metallic, Black Sand Pearl and Blizzard Pearl.
Eksterior

Yang menjadi kekuatan terbesar dari Toyota CHR yaitu terdapat dari desainnya. Profil kabin coupe yang ramping, mengkombinasikan postur bodi rendah serta ground clearance tinggi. Lekukan-lekukan ekstrim, menciptakan desain timeless yang tak akan lekang dimakan waktu.

Identitas “Keen Look” sebagai bahasa desain terbaru milik Toyota, terpapar jelas dari wajah depannya. Grille depan yang tipis menyatu rapi dengan head lamp LED model mata elang. Tarikan garis diambil dari ujung head lamp, guna membentuk fender menggembung mengalir sampai belakang.

Pergerakan garis tersebut menciptakan rocker panel kokoh serta membentuk otot kekar di belt line. Tampilan coupe-like semakin dipertegas dari sudut landai pilar-C yang sekaligus tempat bersembunyinya gagang pintu belakang.

Desain gagang tersembunyi seperti itu, sudah bukan lagi ide yang original. Karena telah diadopsi duluan oleh Honda HR-V juga Nissan Juke. Yang pasti, Toyota sangat mempertahankan desain versi konsep, untuk diaplikasikan dalam produksi. Misalnya bagian buritan,lampu LED model boomerang, bukan hanya menonjolkan sisi kokoh juga gagah, tetapi futuristis juga.





Mesin & Konsumsi BBM

Dalam pasar luar negeri, CHR mempunyai berbagai pilihan mesin. Termasuk generasi hybrid terbaru yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE 1,8-liter. Mesin hybrid ini lebih efisien 40% dengan performa meningkat tajam dibandingkan generasi hybrid sebelumnya.

Untuk varian lainnya, tersedia juga mesin bensin 1,2-liter turbo 8NR-FTS yang juga menghuni bonnet Toyota Auris. Mesin ini bertenaga 115 hp dengan pilihan transmisi manual 6-kecepatan atau Continuously Variable Transmission (CVT). Varian mesin turbo, khusus dikembangkan untuk memenuhi respon konsumen di Eropa.

Sementara untuk pasar Amerika Utara yang menggemari mesin-mesin berkapasitas besar, ada pilihan 2,0-liter 3ZR-FAE yang juga dipakai RAV4, Wish dan Voxy. Transmisi CVT sendiri terdapat pilihan penggerak roda depan (FWD) dan penggerak empat roda (AWD).

Untuk pasar Indonesia, spekulasi yang berkembang, paling cocok menggunakan mesin serta transmisi seperti milik Toyota Sienta, Yaris juga Vios. Yakni mesin 2NR-FE, yang merupakan mesin penerus 1NZ-FE yang melegenda sejak jaman Vios generasi pertama 2003 lalu.

Mesin tersebut merupakan bagian dari mesin Toyota NR Engine. Pengembangannya dilakukan terhadap mesin seri NR yang mengedepankan efisiensi bahan bakar serta gas buang rendah. Teknologi Dual VVT-i disematkan untuk meningkatkan rasio kompresi yang mencapai 11,5:1. Untuk tenaga dihasilkan sebesar 106 hp (107 PS) dengan torsi 140 Nm. Untuk transmisi, kemungkinan ada pilihan manual 5-kecepatan selain Continuously Variable Transmission (CVT).

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta