Honda CR-V hybrid 2018

Honda CR-V hybrid 2018. Honda CR-V generasi kelima memiliki pilihan mesin 1.600 cc 4 silinder turbo diesel i-DTEC selain dari versi 1.500 cc 4 silinder VTEC Turbo serta 2.000 cc 4 silinder i-VTEC yang telah kita ketahui. Untuk di beberapa negara di Eropa, Honda CR-V diesel rencananya akan dipensiunkan lalu diganti dengan Honda CR-V hybrid yang akan tampil di Frankfurt Motor Show sesudah memamerkan di China.

Pada Honda CR-V hybrid tidak memiliki mesin turbo, yang ada ialah mesin 2.000 cc 4 silinder i-VTEC dengan siklus Atkinson plus unit twin motor Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Sedikit banyak, pondasi sistem hybrid CR-V ini hampir sama dengan Accord hybrid. Setelah digabungkan, total tenaganya dapat mencapai 215 hp dengan klaim konsumsi BBM-nya sekitar 20,4 km/liter. Pada Girboks Honda CR-V hybrid menggunakan E-CVT. Intip Harga CRV Samarinda

Ada 3 mode berkendara di Honda CR-V hybrid : EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive. EV Drive sudah jelas artinya, mobil hanya akan berjalan menggunakan tenaga baterai dan motor listrik saja. Jika masuk ke Hybrid Drive, mesin 2.000 cc 4 silindernya akan menyala, tapi tidak menyalurkan tenaga dan torsinya ke roda. Tidak, sebab mesin itu menyala untuk menyediakan listrik ekstra buat baterai dan mesin listriknya, macam genset di ruko seberang.

Pindah ke Engine Drive, maka mesin bensinnya langsung pindah tugas untuk menyalurkan tenaga dan torsinya untuk menjalankan mobil, sementara mesin listriknya akan memberi electric boost kala pengemudi butuh lompatan instan untuk berakselerasi. Secara penampilan, nyaris tak ada beda signifikan antara Honda CR-V hybrid ini dengan Honda CR-V Turbo yang ada di Indonesia.

Rencananya, Honda CR-V hybrid akan hadir dengan fitur Honda Sensing yang lengkap, yang mana itu sudah termasuk Adaptive Cruise Control (ACC), Collission Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW) serta Lane Keeping Assist System. Dan Honda CR-V hybrid ini masih belum diketahui apakah 5 seater atau 7 seater. Dan untuk informasi mengenai harga, kredit ataupun promo mobil mobil Honda di Samarinda - Balikpapan silahkan kunjungi Honda Mobil Samarinda

Komentar