Wisata Murah Bandung ke Situ Patenggang

Wisata Murah Bandung ke Situ Patenggang. Situ Patenggang yang berada di wilayah Bandung selatan ialah salah satu objek wisata alam yang wajib untuk di kunjungi. Situ Patenggang terletak berdekatan dengan tempat wisata favorit di daerah Bandung selatan, Kawah putih. Jadi apabila rekan-rekan sedang berlibur ke daerah Bandung selatan, kawasan situ patenggang ini dapat dimasukan ke dalam daftar tempat Wisata Bandung yang akan dikunjungi.


Letak tempat wisata situ patenggang sendiri memang sangat menarik. Terletak di dataran tinggi serta dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah, rekan-rekan akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan yang masih asri mulai dari perjalanan sampai ke lokasi .

Tempat wisata situ patenggang bandung mempunyai legenda tersendiri. Nama situ patenggang disebut sebut berasal dari kata pateang-teang ( saling mencari) . Seperti kebanyakan, legenda ini bersangkut-paut dengan hubungan cinta . Disebutkan dua orang titisan dewa bernama raden Santang dengan dewi rengganis yang terpisahkan sekian lama.

Mereka pun kemudian saling mencari, dan akhirnya bertemu di tempat yang sekarang bernama batu cinta . Dewi Rengganis kemudian mengajukan permohonan untuk dibuatkan danau dan perahu untuk mereka berlayar. Perahu inilah yang kemudian menjadi pulau di tengah situ patenggang.

Situ Patenggang teletak di daerah Bandung selatan, berdekatan dengan kebun teh ciwalini. Posisi situ patenggang sendiri terletak kurang lebih 5 KM setelah kawah putih, salah satu tempat wisata di Bandung yang sudah terkenal. Lokasi situ patenggang dikelilingi oleh perkebunan teh yang hijau sehingga akan sangat memanjakan juga menyegarkan ke mata.

Untuk menuju ke lokasi, anda dapat menggunakan angkutan umum dari terminal leuwi panjang bandung – ciwidey , disambung dengan angkutan desa ke situ patenggang. Apabila menggunakan kendaraan pribadi, anda dapat menuju lokasi melalui jalur kopo-soreang-ciwidey-situ patenggang.

Jalan dari Bandung sampai ke lokasi cukup bagus. Akan tetapi apabila membawa mobil pribadi harus hati-hati di rute antara Ciwidey-kawah putih. jalannya kecil juga berbelok-belok menanjak. Di saat weekend atau long weekend harus lebih hati-hati karena banyak bus wisata besar yang juga lewat ke jalur ini. Obyek wisata situ Patenggang termasuk Wisata Murah Bandung karena anda tidak perlu merogok kocek banyak untuk dapat memasuki tempat wisata ini, anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Komentar