Datsun Cross Sudah Diproduksi di Pabrik Nissan di Purwakarta

Datsun Cross Sudah Diproduksi di Pabrik Nissan di Purwakarta - Datsun mengumumkan sudah mulai produksi pertamanya dari model unggulan barunya yakni Datsun Cross, di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat. Datsun Cross yang merupakan model ketiga Datsun bagi pasar Indonesia ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jakarta 18 Januari kemarin.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito mengatakan, “Datsun Cross telah resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia dengan pengiriman pertama di bulan Maret nanti. Dimulainya produksi Datsun Cross ialah momen penting untuk kami, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun,”  Cek Harga Nissan Bandung

Datsun Cross sendiri, diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, yang berdiri di lahan seluas sekitar 35 hektare serta didukung oleh sekitar 2.400 karyawan. Pabrik ini juga memproduksi mobil Datsun GO+ juga GO Panca dan sejumlah model Nissan yang dijual di Indonesia.

Eiichi Koito mengatakan pabrik Nissan Motor Indonesia ini juga telah menerapkan sistem produksi global, Nissan Production Way, yang mana proses manufaktur serta pengecekan kualitas yang dilakukan akan menghasilkan produk berkualitas baik sesuai standard global Nissan.

Model crossover ini salah sdatu segmen baru bagi Datsun yang mana sebelumnya hanya bermain di segmen kendaraan low cost green car (LCGC). Bermacam fitur unggulan yang ditawarkan antara lain X-Tronic CVT, dan fitur keselamatan canggih seperti Vehicle Dynamic Control (VDC) untuk semua kelas, yang terdiri atas anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan juga dua buah kantung udara depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan otomatis.

Datsun Cross sebagai Cross-over pertama Datsun, dikembangkan para tim dari berbagai negara, antara lain para insinyur Indonesia dan Jepang, yang bekerja sama untuk mengembangkan Datsun Cross dengan mempertimbangkan situasi berkendara di Indonesia, seperti body cladding dan perlindungan di bagian bawah bodi guna melindungi kemungkinan kerusakan akibat lumpur atau pecahan batu. Bukan hanya itu, Datsun Cross mempunyai ground clearance setinggi 200 milimeter, dengan pelek 15 inci, dan ban yang khusus dikembangkan dari material karet. Untuk harga, kredit dan promo mobil Nissan di Bandung, silahkan klik Dealer Nissan Bandung

Baca juga : Review Datsun Cross 2018

Komentar