Kegiatan Program Outbound Bandung


Kegiatan Program Outbound Bandung - Kegiatan Team Building merupakan salah satu kegiatan permainan yang dirancang agar dapat merangsang peran serta aktif individu-individu dalam mencapai tujuan yang sugah disepakati bersama sehingga mereka akan berfikir, berperilaku serta berkontribusi terhadap teamnya masing-masing.


Tujuan Kegiatan Program Outbound Bandung :

- Menjadi Tim Pemenang
- Membangkitkan Motivasi Kelompok
- Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

    
Fasilitator dan Instruktur :
Dibantu oleh fasilitator yang sudah ahli dan berpengalaman serta terampil pada bidangnya. Instruktur lapangan yang memiliki ketrampilan dan menguasai prosedur keamanan di bidang alam bebas.

Kegiatan Team Building pada Kegiatan Program Outbound Bandung bertujuan untuk menstimulasi kemampuan setiap individu guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Baik kemampuan secara personal, maupun kemampuan di dalam tim. Sehingga setiap peserta pelatihan akan terbentuk menjadi seorang individu-individu berkualitas dengan kemampuan ahli di dalam segala bidang, baik secara Soft Skill ataupun Hard Skill. Kegiatan outbound team building sendiri merupakan suatu proses yang dialami setiap peserta untuk beraktifitas bersama serta satu sama lain untuk menjalin satu kesatuan di dalam tim, didasari oleh komitmen pribadi, terutama mengenai bagian penting dalam mendasari efektifitas kerja tim.



Salah satunya seperti saling membagi tugas serta peranan agar tepat sasaran, dalam menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat (the right man in the right place), Leadership, sikap rela berkorban, saling menghargai, komunikasi, sikap terbuka, memegang teguh pada komitmen. Dengan demikian pada akhirnya akan tercipta suatu ikatan kebersamaan, serta dapat membangkitkan semangat kerja tim (Team Spirit). Hal ini secara otomatis akan menciptakan Team Sinergy. Hal ini merupakan salah satu langkah awal terbentuknya tim yang solid, menyatukan persepsi untuk mencapai satu tujuan yaitu untuk kemajuankan perusahaan.

Sementara itu, sarana aktifitas berbentuk tantangan permasalahan yang harus diselesaikan oleh setiap tim pada konsep sedemikianrupa dengan membentuk nilai-nilai objektifitas sesuai dengan harapan pihak management, serta tujuan diadakannya kegiatan outbound team building Bandung tersebut.

Penyelaraskan nilai-nilai serta budaya perusahaan merupakan input atau goal setting dari program outbound tersebut melalui sesi diskusi (sharing), saling berbagi akan pengalaman-pengalaman terbaik pada waktu berdinamika satu sama yang lainnys, hingga tim dapat menyelesaikan permasalahan di setiap tantangan, aktifitas seperti simulasi aktifitas berbentuk permainan. Kemudian, nilai-nilai tersebut ada manfaatnya untuk dijadikan pengalaman berharga (experiential learning), sehingga senantiasa dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan nyata, baik di dalam dunia kerja, maupun di kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

Pada Kegiatan Team Building, dimulai dengan proses pencairan grup besar di Big Group Ice Breaking, sebelum dibagi menjadi tim-tim kecil. Setelah tim terbagi, tim diberi perintah untuk memilih ketua kelompok dan nama kelompok, serta ditugaskan untuk membuat yel-yel kelompok yang nantinya akan di presentasikan.


Setiap tim akan di bimbing oleh fasilitator untuk melakukan Group Dynamic serta Group Building, kemudian masing-masing akan menemui tantangan-tantangan atau permasalahan yang harus diselesaikan. Setelah menyelesaikan aktifitas dengan batas waktu yang di tentukan, para fasilitator pendamping akan memediasi sesi sharing untuk berbagi Learning Point atau pengalaman terbaik selama tim berdinamika untuk mengambil manfaat sehingga tim akan menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan berikutnya.

Seluruh tim akan berkompetisi satu sama lain pada waktu dan tempat yang sama, untuk mencari tim terbaik dengan didasari akan nilai-nilai positif berupa sikap optimis, yakin terhadap kerja tim, saling melengkapi, menjunjung sikap fair play, menerima kelebihan orang lain dan lain sebagainya.

Lihat juga : Paket Outbound Bandung 2 Hari 1 Malam


Seluruh tim akan berpadu kembali menjadi satu kesatuan untuk menghadapi tantangan secara grup besar. Setiap individu dituntut untuk memberikan kontibusi terbaiknya, menjadi bagian dari tim besar, pantang menyerah, fokus terhadap tujuan bersama, sehingga tim besar tersebut saling bahu membahu dalam menghadapi permasalahan atau tantangan yang diberikan instruktur atau fasilitator, karena keberhasilan tim besar dibutuhkan kontribusi dari setiap individu yang tergabung kedalam tim besar tersebut, akan tetapi kegagalan bisa dari salah seorang.

Selain Program Team Building, Zodra Outbound Adventure juga memiliki program unggulan lain yang terpercaya, diantaranya program War Game di Paintball, Arung Jeram atau Rafting, Gathering Perusahaan atau Family Gathering dan lain sebagainya. Demi terciptanya suasana yang aman serta nyaman dalam melakukan berbagai aktifitas yang tentunya sebagai penunjang berbagai fasilitas yang dibutuhkan, Team Building ini juga kami berikan fasilitas outbound dengan suasana segar dan asri.


Berbagai macam referensi tempat kegiatan dengan fasilitas terbaik sebagai penunjang kegiatan outbound yang kami tawarkan, sehingga sangat efektif dalam penyampaian pesan dan informasi mengenai objektifitas atau terkait dengan nilai-nilai budaya perusahaan seperti yang di harapkan pihak management.


- Untuk informasi dan konsultasi, segara hubungi kami :

ZODRA OUTBOUND ADVENTURE
Call : +62 812 2376 107
mail : info[at]bandung-outbound.com
JL. Kiaracondong 175 Ruko Dynasti C 5 Bandung

Komentar