Nissan siapkan Grand Livina Berbasis Xpander


Nissan siapkan Grand Livina Berbasis Xpander - Tema diatas merupakan salah satu tema yang sangat dinantikan oleh para konsumen dan pecinta otomotif di Tanah Air, selain masalah kehadiran generasi terbaru LMPV Astra. Bagaimana tidak, sejak 2007 silam sampai saat ini Nissan Grand Livina cuma mendapatkan ubahan yang tak terlalu drastis, dan membuatnya menjadi bulan – bulanan dari para rival yang sudah banyak berbenah.


Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi yang sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir ini memang mempunyai rencana yang besar untuk pasar ASEAN. Dan melihat pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan dari Mitsubishi Xpander, maka pihak Nissan nampaknya tak mau sekedar melihat rekannya itu sukses. Nissan yang sejatinya lebih dahulu masuk ke segmen LMPV bermesin 1.500cc tersebut sejatinya sudah memiliki Nissan Grand Livina, yang mana sudah usang dan kalah bersaing. Namun dengan adanya Mitsubishi di sisi mereka, maka mereka akan memanfaatkan relasi yang ada ini untuk meminjam basis dari Mitsubishi Xpander guna membangun sebuah Nissan Grand Livina generasi terbaru.

Berita yang kami dapatkan dari sumber yang sama menyebutkan bahwa Nissan Grand Livina terbaru akan mengaspal pada penghujung 2018, atau malah awal 2019 yg akan datang. Mungkin sebagian dari kalian akan cukup sangsi, apalagi memang tak terendus adanya proyek Nissan Grand Livina dalam waktu dekat, namun jika kalian ingat, beberapa bulan lalu kami juga sempat mengutip kabar dari media Malaysia bahwa sosok Nissan Grand Livina terbaru juga akan hadir di tahun 2019. Nah, bisa jadi memang sosok Nissan Grand Livina terbaru kini sedang dalam tahap pengembangan, dan tentunya ditutupi rapat oleh pihak Mitsubishi dan Nissan. Munculnya kabar ini sebanyak dua kali dari media luar negeri tentunya memancing rasa penasaran kami, dan tentunya langkah ini bisa menjadi langkah jitu dari Nissan Motor Indonesia (NMI) yang sedang dalam sorotan karena peformanya yang loyo.

Nissan Grand Livina terbaru hanya akan meminjam basis rangka dari Mitsubishi Xpander saja, namun untuk urusan mesin, pihak Nissan masih akan mengandalkan mesin milik mereka sendiri. Artinya? mesin 1.500cc Dual CVTC yang sebelumnya digunakan di Nissan Grand Livina yang dijual saat ini bisa saja dipertahankan, atau malah digubah sehingga menyesuaikan generasi terbaru LMPV mereka. Masih belum jelas apakah Nissan Grand Livina generasi terbaru akan diproduksi di pabrik Mitsubishi atau di pabrik Nissan, namun yang jelas mobil ini akan diproduksi di Indonesia, mengingat basis produksi dari Mitsubishi Xpander adalah di tanah air. Bisa jadi Nissan Grand Livina terbaru akan masuk ke jalur produksi Mitsubishi Xpander, namun memang ada resikonya. Resiko ini berkaitan dengan unit produksi dari Mitsubishi Xpander dan calon Nissan Grand Livina terbaru nanti.


Info : Promo Nissan Bandung 2018

kita tahu bahwa hingga saat ini pabrik MMKSI masih kewalahan memenuhi pemesanan Misubishi Xpander, belum lagi keperluan ekspornya. Menambah kuota untuk produksi Nissan Grand Livina tentunya akan membuat produksi Mitsubishi Xpander akan berkurang.

- Untuk info Harga,Kredit dan promo hubungi sales Dealer Nissan Bandung :

SARAH
Call / Wa : +62 813 2358 9292

Komentar