Cara Merawat Mobil Matic Yang Mudah dan Praktis


Cara Merawat Mobil Matic Yang Mudah dan Praktis – Sekarang ini mobil merupakan sarana transportasi yang sangat diminati masyarakat. Jenis mobil matic selain mudah digunakan, juga praktis apabila dibandingkan dengan mobil yang bertransmisi manual. Akan tetapi, tentunya perawatan mobil matic tak semudah mobil dengan transmisi manual.


Bagaimanakah cara merawat mobil matic yang mudah dan praktis dilakukan oleh para pengendara?

Keistimewaan Mobil Matic

Saat ini banyak orang lebih beralih memakai kendaraan roda empat dalam menjalani aktivitas dan berbagai kepentingan. Hadirnya mobil matic menjadi angin segar untuk para pengendara mobil. Beberapa keistimewaan mobil matic, diantara lain : mudah digunakan, karena tidak mempergunakan transmisi biasa, sangat cocok untuk pengendara pemula, hal tersebut seiring dengan sistem mengendarai mobil matic yang cuma berpatokan pada rem dan gas juga sangat direkomendasikan untuk para wanita, para wanita yang mau bergaya dengan mengendarai mobil biasanya akan terlihat lebih elegan dan praktis ketika menggunakan mobil matic.

Baca Juga : Tampilan New Civic 1.5L Turbo 2019

Cara Merawat Mobil Matic Yang Mudah dan Praktis


Merawat mobil matic memang tergolong cukup istimewa. Berikut ini beberapa cara merawat mobil matic yang mudah dan praktis dilakukan oleh para pengendara :

1. Melakukan servis mobil secara rutin & berkala
Harus melakukan servis secara rutin pada mobil matic yang Anda miliki. Servis tersebut akan membuat mobil Anda selalu update dan terawat. Ketika servis rutin ini, Anda juga sangat perlu mengecek bagian oli atau pelumas mobil.

2. Mengganti oli transmisi secara rutin
Salah satu hal terpenting pada mobil matic ialah transmisinya. Apabila angka kilometer sudah berada di angka 50.000 km, maka segeralah datang ke bengkel untuk mengganti oli transmisi mobil Anda.

3. Melakukan pemanasan mobil sebelum dipakai
Cara merawat mobil matic yang sangat penting lainnya yakni memanaskan mobil sebelum dipergunakan. Pemanasan tersebut juga perlu Anda lakukan secara rutin & berkala dan jangan lupa. Ketika memanaskan mobil matic, pastikan tuas transmisi pada posisi netral.

4. Menggunakan persneling dengan benar
Cara merawat mobil matic selanjutnya, pastikan bahwa ketika Anda berkendara dan belum berhenti, jangan pernah pakai persneling ‘P’ atau parking. Akibatnya, persneling mobil matic dapat mengalami kerusakan. Sebaliknya, ketika sedang parkir jangan keliru memakai persneling ‘D’ atau drive.

5. Melakukan uji jalan
Seperti hal-nya mesin, mobil matic juga memerlukan uji kelayakan di jalanan. Uji kelayakan tersebut bisa Anda lakukan dalam kurun waktu beberapa bulan sekali. Caranya sangat mudah, yakni mobil dijalankan dan memindahkan persneling secara bergantian. Apabila Anda menemukan suara kebisingan di mobil, segeralah pergi ke bengkel untuk mengecek bagian transmisi mobil.

Demikian ulasan mengenai cara merawat mobil matic yang mudah dan praktis. Untuk Anda yang belum memiliki mobil matic, silahkan kunjungi Honda Tegal yang melayani pembelian Cash dan Kredit mobil Honda Tegal dengan berbagai Promo yang pastinya akan menguntungkan bagi setiap kunsumennya.

Komentar