Melihat Indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek


Melihat Indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek
 – Sahabat Fastrans Travel Bandung, bila menjelajahi ke Trenggalek, Jawa Timur, sempatkan datang ke Pantai Karanggongso yang pasirnya bersih dan punya panorama alam indah.

Pantai Karanggongso merupakan salah satu pantai di kawasan Pantai Selatan, tepatnya di Teluk Progi. Untuk mencapai pantai ini, traveler harus menempuh jarak sekitar 30 kilometer atau kurang lebih 1,5-2 jam dari pusat Kota Trenggalek.

Melihat Indahnya Pantai Karanggongso Trenggalek

Nama lain dari Pantai Karanggongso adalah Pantai Pasir Putih karena masyarakat sekitarnya lebih mengenal dengan nama pantai ini dengan nama Pasir Putih. Panorama keindahannya sudah tersohor dikalangan para wisatawan jadi tak heran jika pada hari libur datang, pantai satu ini tak pernah sepi dari pengunjung.
Hamparan bukit-bukit di laut biru, lekuk bumi yang berbeda-beda terlihat indah mengelilingi kanan-kiri pantai. Pohon-pohon kelapa yang menjorok kearah laut juga menjadi wahana bersantai menikmati suasana asri yang ditawarkan Pantai Mutiara.
Bagi yang suka untuk bermain air tak perlu khawatir untuk berenang dan bermain-main di bibir pantai. Kawasan ini berada di sebuah teluk maka ombak yang ada pun relatif sangat tenang. Naik banana boat, berkeliling laut dengan kapal, hingga mencoba menaiki speed boat adalah kegiatan seru lainnya yang bisa dinikmati.

Baca Juga : Wisata Pemandangan Alam Desa Nusa Yang Indah Di Aceh Besar

Setelah bermain air pasti perut keroncongan, tak perlu khawatir karena di sekitar Pantai Karanggongso ini banyak sekali warung yang menjual ikan tuna dan cumi asap. Ikan tuna dan cumi asap ini bisa dibawa pulang atau bisa dimakan ditempat dengan ditemani sambal kecap yang pedasnya menggugah selera makan.
Namun di balik keindahannya, Pantai Karanggongso ini sedikit mempunyai sisi negatif yaitu masalah sampah. Banyak sampah bekas makanan ringan pengunjung yang dibuang begitu saja sehingga mengotori pantai padahal disekitar pantai sudah banyak terdapat tempat sampah yang disediakan oleh pengelola.
Hal ini tentu membuktikan bahwa perilaku masyarakat kita perlu dibenahi agar lebih mempunyai kesadaran untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Mari kita jaga alam Indonesia yang indah ini. Mulailah dari diri sendiri dan itu pasti akan membawa perubahan di sekeliling kita.
Sumber : Detik Travel

Komentar