Paintball di Lembang Bandung


Paintball adalah salah satu permainan perang-perangan dengan menggunakan peluru berisi cat. Game simulasi tempur ini tidak sekedar permainan tapi juga bermanfaat bagi pengembangan diri dan tim. Selain itu dapat melatih kedisiplinan, sportifitas, kepemimpinan, strategi, dan juga kreatifitas. Permainan ini juga bisa sebagai pilihan untuk refresing sebagai hiburan dan mengendurkan syaraf yang tegang karena rutinitas bekerja.


"Saya biasa ngajak teman-teman kantor, lebih seru karena bagusnya emang lawan main kita yang seimbang. Permainan ini memang cocoknya untuk dewasa, anak-anak bisa sih, tapi usia smp yah, sudah bisa atur startegi karena ada aturan yang harus dipatuhi agar aman," kata Andrian Fauzi (37) karyawan sebuah perusahaan swasta di Bandung. Lihat Paket Paintball di Outbound Bandung

Untuk bermain paintball dibutuhkan sejumlah perlengkapan. Seperti layaknya perang, pemain akan dilengkapi dengan senjata khusus berisi peluru berisi cat tadi, selain tentu disiapkan seragam gaya army atau militet. Berikut perlengkapam yang dipakai untuk bermain paintball.

Google full face pelindung wajah dari peluru cat, Body Protector pelindung tubuh, Senjata Paintball dengan tabung udara tekanan tinggi, Seragam Tempur, dan Peluru Bahan Gelatin.

Dalam permainan, bisa dibentuk beberapa tim. Setiap tim akan berhadapan satu lawan satu. Bila timnya banyak, layaknya permainan yang menang akan dipertemukan dengan tim lain yang juga menjadi pemenang maka ditemukan satu tim sebagai juara. Bagi yang belum pernah mencoba permainan ini jangan takut karena aman jika mematuhi aturan yang akan diisntruksikan sebelum bermain.

Di daerah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, cukup banyak lokasi wisata yang menawarkan permainan ini, salah satunya adalah di Sindang Reret Lembang. Di lokasi ini sedikit berbeda dengan beberapa lokasi lainnya. Perbedaanya, tanaman dan pohon yang dijadikan lokasi permainana paintball benar-benar di set layaknya hutan. Tanaman disini cukup lebat, dan pohon juga banyak termasuk semak belukarnya.

Lokasi yang menantang ini menjadi keseruan sendiri karena akan semakin sulit mendetekai lawan karena banyaknya tumbuhan. Disinilah startegi dan kekompakan tim diandalkan. Jangan sampai jumlah anggota tim berkurang karen tertembak oleh lawan. Penasaran? Coba saja datang ke lokasi wisata ini. Satu paket atau untuk satu orang hanya dikenakan Rp 75 ribu untuk bermain sampai selesai yakni menghabiskan 40 peluru. Bila ingin bermain lama tentu akan kena chas lebih.

Komentar