7 Tempat Wisata di Bandung



7 Tempat Wisata di Bandung - Bandung merupakan destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta dan Jawa Barat. Untuk dapat mencapai Bandung, warga Jakarta cukup lewat jalan tol, sehingga mudah untuk akses jalan ke kota yang terletak di daerah pegunungan ini. jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung sangatlah banyak, jadi tidak perlu kuatir untuk warga Jakarta yang tidak memiliki kendaraan.


Bukan hanya akses jalan yang mudah, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga banyak dikunjungi wisatawan, baik yang berdomisili di wilayah Bandung maupun diluar kota Bandung. Berikut ialah Tempat Wisata Bandung yang wajib dikunjungi :

1. Kawah Putih Ciwidey

Berada di Ciwidey, kisaran 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat Wisata Bandung yang paling terkenal terutama di para pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya merupakan sebuah kawah vulkanik dengan tanah bewarna putih. Warna putih yang dikarenakan adanya kandungan belerang dalam tanah tersebut. Keunikan utama dari kawah putih ini ialah warna airnya yang selalu berubah ubah.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Terletak sekitar 20 KM di utara kota Bandung, tempat wisata di lembang bandung yakni Gunung Tangkuban Perahu ialah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang – Lembang. Keunikan Gunung Tangkuban Perahu ialah rupanya yang mirip sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang menyatakan kalu Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu ialah sebuah tempat wisata alam yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal.

3. Trans Studio

Trans Studio Bandung merupakan kawasan wisata rekreasi permainan yang bertempat menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Secara sederhana, Trans Studio Bandung ialah Dufan versi ruangan. Trans Studio Bandung juga salah satu kawasan permainan dalam ruangan terbesar di dunia dengan jenis permainan sekitar lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuknya 150,000 Rupiah (untuk Senin sampai Jumat), dan 250,000 Rupiah di hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu ribet jika Anda mau menginap.

4. Curug Dago

Curug Dago ialah air terjun yang berada di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago yang tidak terlalu tinggi, cuma sekitar 10 meter tingginya, akan tetapi air terjun tersembunyi tersebut sangatlah indah serta menarik untuk dilihat. Curug Dago tidak terlalu terkenal di telinga wisatawan, tapi tidak ada salahnya jika ingin mencoba singgah ke Curug Dago.

5. Danau Situ Patenggang

Situ Patenggang terletak tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Berjarak cuma sekitar 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih, Danau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang eksotik. Selain menikmati pemandangan danau sambil berpiknik, Anda juga dapat bermain perahu air di Danau Situ Patenggang.

6. Kampung Gajah

Kampung Gajah yang terletak di Bandung utara merupakan sebuah kawasan wisata terpadu. Apapun jenis wisata yang Anda inginkan, dapat Anda temukan di Kampung Gajah. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, hingga berbagai jenis permainan air dan darat dapat Anda temukan di Kampung Gajah sehingga kawasan wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

7. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater yang berada di perbatasan Subang adalah salah satu tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi Anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak.

Untuk Informasi dan Konsultasi silakan Hubungi :

Fastrans Bandung Tour & Travel
Call / Wa : 0852 2220 0490


Komentar