Toyota Sienta Facelift 2018



Toyota Sienta Facelift 2018 - Menjadi  pemeran tunggal pada kelas MPV kompak berkonfigurasi sliding door, Toyota Sienta diharapkan dapat mengisi celah kosong antara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova dengan tampilannya yang berjiwa muda.


Angka penjualan Toyota Sienta bisa dibilang tidak menunjukkan hasil yang positif. Berkaca pada hasil wholesales yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada periode Januari-April 2018 lalu. Toyota Sienta hanya terjual 1.571 unit, menyusut dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan angka penjualan yang cukup besar 5.778 unit. Info Harga Toyota Sienta Serang.

Mengingat umur Toyota Sienta sudah memasuki tahun ke-3, bisa dibilang inilah waktu yang tepat untuk melakukan penyegaran pada Toyota Sienta. Dan berdasarkan hasil foto rendering yang ditampilkan oleh situs aya ada di dunia maya.

Secara kasat mata, perubahan yang cukup signifikan terletak pada bagian desain grille berkelir chrome yang terlihat jauh lebih dominan dibandingkan model saat ini yang lebih banyak dikemas sentuhan aksen hitam. Untuh area headlight juga mengalami sedikit penyegaran, dimana teknologi yang digunakan diprediksi masih mengusung LED, akan tetapi ditambah fitur sequential turn light indicator.

Adapun untuk bagian kaki-kaki, khususnya velg, kini memiliki desain yang sangat sporty. Dalam model render di foto ini desain velg mirip dengan velg Toyota All New Rush TRD. Diprediksi sistem safety Toyota Sienta Facelift 2018 akan semakin bertambah dengan adanya  Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB) yang dikemas dalam Toyota Safety Sense – C (TSS-C).

Walaupun begitu, untuk mesin dan sistem transmisi yang bakal digunakan pada Toyota Sienta Facelift 2018 masih belum teridentifikasi. Bisa jadi masih akan menggunakan spesifikasi mesin Toyota Sienta 2NR-FE 1.5 liter 4 silinder Dual VVT-i dengan sistem CVT 7-percepatan.


Baca juga : Spesifikasi Toyota C-HR 2018

Hanya saja kapan MPV kompak berpintu sliding ini bakal masuk ke Tanah Air, hal tersebut masih tanda tanya dan bersifat simpang siur. Mungkin saja baru tahun depan publik Indonesia melihat versi penyegaran Toyota Sienta, namun tidak menutup kemungkinan pada festival Gaikindo Indonesia International Motor Show 2018 menjadi momen yang tepat. Lebih baik kita tunggu saja gerak langkah Toyota Sienta selanjutnya.

Informasi lengkap silakan hubungi sales Toyota Serang Banten :

Asep Firman
Call : +62 878 2205 9501
Wa   : +62 821 1042 5735

Komentar