Tempat Wisata di Bandung Lembang


Tempat Wisata di Bandung Lembang – Bandung merupakan destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta dan Jawa Barat. Untuk dapat mencapai Bandung, warga Jakarta cukup lewat jalan tol, sehingga mudah untuk akses jalan ke kota yang terletak di daerah pegunungan ini. jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung sangatlah banyak, jadi tidak perlu kuatir untuk warga Jakarta yang tidak memiliki kendaraan.


Bukan hanya akses jalan yang mudah, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga banyak dikunjungi wisatawan, baik yang berdomisili di wilayah Bandung maupun diluar kota Bandung.

Berikut ialah Tempat Wisata di Bandung Lembang yang wajib dikunjungi :

1. Gunung Tangkuban Perahu

Terletak sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu ialah gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang – Lembang. Keunikan Gunung Tangkuban Perahu ialah rupanya yang mirip sebuah perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang menyatakan kalu Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu ialah sebuah tempat wisata alam yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal.

2. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater yang berada di perbatasan Subang adalah salah satu tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi Anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak.

Baca juga : Paket Wisata Alam Bandung 1 Hari

3. Orchid Forest Lembang Bandung

Orchid Forest Lembang Bandung merupakan alah satu destinasi andalan wisata di Bandung, Jawa Barat. Orchid Forest Cikole juga bahkan dikenal sebagai taman anggrek terbesar di Tanah Air. Orchid Forest yang memiliki lahan seluas 12 hektare ini, mempunyai lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Bibit anggrek tersebut berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, sampai Peru.

Pemandangan alam yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan, instalasi sarana yang aesthethic, bermacam spot foto yang Instagramable, juga disertai fasilitas dan sub destinasi yang beragam. Di Orchid Forest para wisatawan bisa mempelajari cara budidaya Anggrek dan juga bisa membelinya langsung di tempat penangkaran bunga anggrek tersebut. Koleksi Anggrek hitam dan anggrek kantong semar merupakan salah satu favorit di lokasi ini.

4. Floating Market Lembang Bandung

Floating Market Lembang Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang booming sejak dibuka Desember 2012 silam. Dengan konsep kuliner dan alam yang diusungnya cukup menarik perhatian wisatawan. Letaknya yang berada di Lembang menunjang konsep pedesaan yang diusungnya. Pasar terapung yang ada disana merupakan pasar terapung satu-satunya di Bandung sehingga cukup menarik perhatian wisatawan. Namun pasar terapung ini tidak benar-benar terapung di tengah danau karena umumnya 46 perahu disana berada di tepi danau sehingga memudahkan pengunjung membeli apa yang diinginkan. Pemandangan Situ umar dan Tangkuban perahu dari kejauhan menambah potret keindahan di Floating Market Bandung.

Wajar jika Wisata Bandung Lembang ini semakin hari semakin booming dan makin diminati oleh para wisatawan, apalagi di tahun 2019 ini. Untuk info dan konsultasi silakan hubungi :

FASTRANS – Bandung Tour & Travel Agent

Phone / WA (Hotline) :
- 0852 2220 0490

Others :
- 0227 5644 46
- 0857 9559 0055

Komentar