Tempat Wisata yang Hits dan Instagrammable di Yogyakarta


Tempat Wisata yang Hits dan Instagrammable di Yogyakarta – Petualang sejati setiap berkunjung ke Yogyakarta bukamn hanya mampir ke Malioboro atau Pantai Parangtritis saja. Karena Yogya sudah memiliki puluhan tempat wisata baru yang hits, kekinian, dan Instragramable untuk dikunjungi.


Biar gak kudet atau kurang update lagi, Fastrans Bandung Tour akan merangkum Tempat Wisata yang Hits dan Instagrammable di Yogyakarta yang bisa dikunjungi, mulai dari ujung utara samapi selatan. Dijamin bakalan betah dan ketagihan!!!

Tempat Wisata yang Hits dan Instagrammable di Yogyakarta

Kaliadem


Jika pernah melihat posting-an temanmu berfoto berlatar Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, itu pastinya di kawasan Kaliurang, lebih tepatnya di Bungker Kaliadem. Selain dapat belajar banyak mengenai sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga dapat menemukan innerpeace, sebab hawanya yang sejuk, sepi, dan cocok banget untuk melepas penat. Dan jika kamu sudah bisa foto seperti di atas itu, selamat, berarti level petualanganmu baru saja naik satu tingkat!!!

Bukit Kali Kuning


Tempat wisata di Yogyakarta yang satu ini sempat ramai wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 yang lalu. Di awal 2017, Bukit Kali Kuning kembali bersemi menjadi tempat wisata baru yang kece banget untuk foto-foto.

Duduk santai sembari menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi ditemani secangkir teh hangat atau kopi panas.

Wisata Kalibiru


Hutan Mangrove Kulon Progo cocok untuk kamu yang mencari rasa baru dari Yogyakarta. Kesanalah menjelang senja, suasananya akan kece banget untuk diabadikan dengan kameramu.

Air Terjun Kedung Pedut


Air Terjun Kedung Pedut memiliki suasana yang pasti akan buat kamu betah, sebab warga sekitar yang ramah menjadi atmosfer di wisata air terjun ini yang menjadikannya super nyaman. Di sekitar tempat wisata terdapat banyak warga menjual hasil panennya, seperti durian yang manis hasil perkebunan lokal.

Walaupun di desa, namun fasilitas di sana lengkap, tempat ibadah, toilet umum, sampai gazebo untuk beristirahat. Kamu juga bisa main air sepuasnya, namun tetap hati-hati ya! Jika penasaran bisa langsung menuju ke desa Jatimulyo, Kulon Progo.

Ekowisata Taman Sungai Mudal


Unik, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan tempat wisata yang menjual suasana tenang aliran sungai ini. Bagaimana tidak, walaupun lokasinya jauh dari keramaian kota, fasilitasnya telah cukup lengkap, bahkan ada fasilitas wifi juga lho. Jadi jangan takut tak bisa langsung upload Instastory. Berlokasi di Desa Girimulyo, Kulon Progo.

Embung Nglanggeran Gunung Kidul


Dari Barat bergeser ke timur Yogyakarta, tepatnya di daerah Gunung Kidul. Embung Nglanggeran adalah danau buatan yang dulunya diperuntukkan untuk irigasi masyarakat sekitar.

Gunung Api Purba


Tidak jauh dari Embung Nglanggeran, ada bukit berbatu yang bernama Gunung Api Purba. Terlihat begitu eksotis dari kejauhan. Cobalah untuk mendakinya. Waktu yang dibutuhkan cuma 45-60 menit berjalan santai untuk tiba dipuncaknya. Yakin deh, capeknya akan hilang dengan pemandangan yang akan kamu nikmati.

Gua Jomblang


Masih berada di Gunung Kidul, kita dapat merasakan sensasi susur gua yang menakjubkan di Pacarejo, Semanu. Gua Jomblang ini telah jadi destinasi atau tempat wisata kelas dunia lho!

Banyak para wisatawan mancanegara sengaja berkunjung ke sini. Salah satu alasannya ialah spot “cahaya surga” yang amat indah dan cuma bisa kita peroleh di mulut gua. Dan karena wisata ini sangat istimewa, tiket wisata susur gua ini juga lumayan “menantang”. Dengan harga berkisar 650 ribu sekali masuk, tapi tentunya kamu gak akan kecewa.

Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti merupakan pantai yang cukup populer di deretan pantai eksotis timur Yogyakarta. Yang menjadi andalannya adalah pasir putih dan pemandangannya yang indah. Yang menjadikannya tujuan wisata pantai keluarga ialah harga makanan dan sewa tikar plus payung yang terjangkau. Fasilitasnya pun lengkap seperti tempat ibadah, toilet bersih, dan penginapan dengan harga bervariasi yang dapat dipilih sesuai budgetmu.

Teras Kaca Pantai Nguluran


Teras Kaca Pantai Nguluran merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang lagi hits banget di Gunung Kidul. Wisata baru yang berada di Pantai Nguluran ini wajib dikunjungi para pemburu spot epik demi feed Instagram yang estetik.

Apa sih yang membuat epic ? Tentunya teras kaca yang berdiri di atas pantai curam ini. Walaupun dijamin aman oleh pengelola, namun butuh keberanian ekstra untuk bisa bergaya di sini. Dan karena lagi hits banget, kamu harus bersabar ngantri jika mau berfoto ya.

Lihat juga : Wisata Populer di Bandung 

Tebing Breksi


Tebing Breksi merupakan bekas lokasi tambang yang berubah menjadi destinasi aestetik yang tak pernah sepi pengunjung. Dari sini kita dapat menikmati pemandangan kota Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi. Lokasinya mudah dicapai dan tak jauh dari kota Yogya, yaitu di kawasan Sambirejo, Prambanan.

Pinus Pengger Dlingo


Tempat Wisata yang Hits dan Instagrammable di Yogyakarta yang satu ini adalah tempat asri, adem, dan enak buat refreshing. Spot foto yang kekinian dan bagus untuk foto siang ataupun malam hari. Di spot Pancawara dan Cetta Abipraya contohnya, yang cocok untuk foto ketika malam hari dengan latar belakang gemerlap lampu kota Yogya. Tidak perlu khawatir buat yang tidak mempunyai kamera, karena disini ada jasa fotografi yang sangat membantu, apalagi ketika foto di malam hari.

Gumuk Pasir


Tempat Wisata yang Hits dan Instagrammable di Yogyakarta yang terakhir dari pantai selatan Yogya. Di sini kita bisa bebas berfoto ala padang pasir di Dubai. Apabila kamu pecinta olahraga antimainstream, padang pasir warna hitam ini juga cocok untuk bermain sandboarding.

Itulah Tempat Wisata yang Hits dan Instagrammable di Yogyakarta. Jika sudah pernah ke semua tempat wisata di Yogyakarta diatas, bisa dikatakan sebagai Petualang Super Sejati. Bagi yang belum pernah, silahkan isi liburan kamu dengan melalui Bandung Tour & Travel Agent.

Komentar