Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia


Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia – Bulan Februari merupakan bulan yang menyenangkan. Bukan cuma penuh akan nuansa romatis valentine, bulan Febuari juga dipenuhi nuansa merah menyala untuk Tahun Baru Imlek 2570. Tak ada salahnya apabila Anda mencoba menjelajahi negara-negara tetangga, yang salah satunya Malaysia.


Malaysia merupakan negara yang unik dengan 3 ras dominan sebagai penghuninya, yakni Melayu, Cina, serta India. Berada di persimpangan jalur strategis, bahasa yang dipakai pun cukup beragam. Tak bisa dipungkiri kalau negeri ini merupakan tempat yang cocok untuk mendalami berbagai kebudayaan.

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia

1. Bukit Bintang


Jangan terkecoh pada namanya. Jika mendengar bukit bintang, Anda mungkin berpikir suasana perbukitan yang sunyi. Faktanya, Bukit Bintang merupakan nama sebuah kawasan di pusat Kuala Lumpur.

Bukit Bintang ialah kawasan perbelanjaan dan hiburan. Bermacam pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang branded, klub malam, serta hotel bintang lima berjajar di sana. Letaknya pun strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi umum, seperti MRT, LRT, bus lokal, ataupun taksi.

2. Menara Kembar Petronas


Berkunjung ke Malaysia, belum lengkap apabila belum mengunjungi ikon negara Malaysia. Menara Kembar Petronas yang terletak di Kuala Lumpur City Center adalah menara kembar tertinggi di dunia. Bangunan yang terhubung melalui jembatan itu mempunyai tinggi sekitar 452 meter.

Sebenarnya Menara Petronas ialah sebuah gedung perkantoran dengan lantai dasar yang terhubung ke sebuah pusat perbelanjaan, yakni KLCC Mall. Pada bagian luar, terdapat taman yang indah dengan jembatan menghadap persis ke menara. Disanalah spot terbaik dalam berfoto dan melihat bermacam atraksi lampu-lampu menyala di malam hari.

3. Batu Caves


Batu Caves adalah kuil yang berada di dalam gua. Batu Caves terletak di Selangor, di kawasan perbukitan kapur yang menawan. Di Batu Caves terdapat patung tertinggi Murugan, salah satu dewa yang dihormati rakyat Hindu India.

Apabila Anda datang bertepatan dengan Hari Raya Thaipusam, akan ada atraksi yang tidak boleh Anda lewatkan. Untuk menuju kuil di puncak, Anda harus mendaki ratusan anak tangga. Anda pun dapat mencicipi jajanan khas India di sepanjang pintu masuk menuju ke area kuil.

Baca juga : Wisata Populer di Bandung

4. Genting Highlands


Genting Highlands adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang gemar bersenang-senang di dataran tinggi. Genting Highlands berada di perbatasan antara Pahang dan Selangor. Salah satu primadona dari wisata ini ialah Awana Skyway Gondola yang memungkinkan Anda bisa melihat keseluruhan aktivitas hiburan dari puncak Gunung Ulu Kali setinggi 1800 meter.

Walaupun terletak di puncak gunung, tetapi Anda bisa menjumpai pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang branded dengan harga miring, taman hiburan, hotel, juga banyak gedung pencakar langit. Pada station terakhir disaat menaiki gondola, Anda akan turun di sebuah mall yang juga memiliki SkyCasino di dalamnya. Dijamin Anda tak akan berhenti berdecak kagum disaat ada di sana.

5. Melaka


Melaka merupakan salah satu negara bagian yang berada di tepi Selat Malaka. Kota tua ini adalah tempat persinggahan Cheng Ho sehingga menjadi dataran persahabatan Malaysia-Cina. Ada banyak tempat yang dapat disinggahi di Melaka.

Ketika Anda berjalan di Jonker Street, sepanjang jalan berjajar bangunan tua bernuansa cina. Terdapat toko barang antik, museum, kelenteng, sampai toko obat-obatan herbal. Di pusat kota tua ada kompleks Red Square, yang mana berdiri bangunan bekas penjajahan Inggris bergaya victoria bercat merah, yakni Christ Curch, Stadhuys, Melaka Art Gallery, dan masih banyak lagi.

Dari Red Square, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Masjid Selat Melaka. Masjid megah ini terletak pas di tepi Selat Malaka sehingga Anda bisa duduk di pelataran sambil menghadap laut. Intinya, ada banyak spot indah di Melaka untuk memperoleh foto terbaikmu.

Itulah rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Malaysia. Semoga dengan demikian, liburan Anda menjadi semakin berwarna. Untuk hiburan lebih mudah, gunakan Paket Tour Malaysia yang akan menjadikan liburan Anda lebih mudah dan takan terlupakan.

Komentar